Blogger Widgets

Manfaat Kacang Kenari/Almond Oil untuk Kesehatan

5 Khasiat minyak almond bagi kesehatan kulit 

  1. Melembapkan Minyak almond cocok untuk semua jenis kulit. Baik itu kulit kering, berminyak atau normal. Selain itu, minyak ini sangat mudah diserap oleh kulit. Inilah obat mujarab untuk kulit kering dan pecah-pecah. 
  2. Bibir pecah-pecah Ambil 5-6 tetes minyak almond dan tambahkan 1 sdm madu. Aduk rata! Oleskan ramuan itu pada bibir kering. Dalam seminggu, bibir menjadi halus dan lembut. 
  3. Kerutan Minyak almond kaya akan vitamin A dan B. Oleh karena itu, ia mampu menghilangkan tanda-tanda penuaan dan memperbaharui sel-sel kulit. Khasiat alami dari almond juga merevitalisasi kulit sehingga tampak lebih muda dan bercahaya. 
  4. Kantung mata Minyak almond bisa menghilangkan lingkaran hitam atau kantung mata. Teteskan minyak almond pada kapas dan pijat di sekitar area bawah mata secara teratur. Dalam beberapa minggu, lingkaran hitam itu akan sembuh dan menghilang. 
  5. Pengelupasan Minyak almond juga dapat digunakan sebagai scrub wajah. Fungsinya untuk menghapus semua kotoran dan sel kulit mati. Campurkan 1 sdm minyak almond dan 1 sdm gula. Gosok ramuan ini pada wajah dengan lembut. Searah jarum jam dan kemudian berlawanan. Minyak almond dapat merawat kesehatan kulit secara alami. Bahkan, minyak ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit.

1. Menurunkan kolesterol Konsumsi secara teratur almond bisa membantu menjaga kadar kolesterol karena membantu meningkatkan protein high density lipoproteins (HDL) atau kolesterol ‘baik’ dan menurunkan jumlah protein low density lipoproteins (LDL) atau kolesterol ‘jahat’.   

2. Perkembangan otak Jika Anda ingin memori yang baik, maka konsumsilah setidaknya 4-5 almond setiap hari karena membantu mempertajam memori.

3. Kesehatan kulit Minyak almond digunakan secara luas untuk perawatan kulit. Kulit manusia cenderung kehilangan minyak esensial, karena adanya aktivitas sehari-hari dan kekeringan kulit pada musim dingin. Tetapi, body massage dengan minyak almond bisa memberikan keajaiban bagi kulit dengan mengembalikan kemilau yang hilang. 

4. Mencegah sembelit Almond merupakan sumber makanan yang kaya akan serat. Dengan demikian, almond mampu membantu mencegah sembelit dan membantu kinerja gerakan usus. 

5. Perlindungan terhadap diabetes Almond mengontrol kenaikan gula darah dan tingkat insulin yang tidak diinginkan setelah setiap makan, sehingga berfungsi sebagai dinding pelindung terhadap diabetes.

6. Perkembangan janin Asam folat dalam almond memainkan peran penting dalam pertumbuhan yang sehat dari sel dan jaringan. Mengonsumsi almond bisa bertindak sebagai sistem pertahanan yang kuat terhadap cacat lahir. Oleh karena itu, almond sangat diperlukan untuk pertumbuhan janin yang sehat.
HTML Guestbook is loading comments...